Pemkab Sigi mulai siapkan sarana pelantikan bupati-wabup terpilih

id Pemkab Sigi,bupati dan wakil bupati sigi terpilih,moh irwan ,irwan lapatta,pilkada 2020,kominfo sigi,anas yalitoba

Pemkab Sigi  mulai siapkan sarana pelantikan bupati-wabup terpilih

Pemkab Sigi melaksanakan rapat teknis persiapan pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati Sigi hasil pilkada 2020. (ANTARA/HO-Humas KPU Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemertintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mulai menyiapkan sarana penunjang pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 2020, yang direncanakan dilaksanakan pada Jumat 26 Februari 2021.

"Iya, kami siapkan sarana pendukung dalam pelaksanaan pelantikan bila berlangsung secara virtual," ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi Anas Yalitoba, di Sigi, Rabu.

Jika pelaksanaan pelantikan tidak ada perubahan, atau tetap secara virtual, kata Anas,pihaknya sudah siap menyediakan sarana virtual.

"Secara teknis sangat siap kapan saja untuk melakukan video conference," ucap Anas.

Anas juga mengintruksikan kepada staf untuk menyebarluaskan prosesi pelantikan tersebut agar menggunakan semua platform media sosial akun Dinas Komimfo Sigi seperti youtube dan facebook. 

Untuk seluruh kepala organisasi perangkat daerah dan camat agar mengikuti melalui melalui zoom meeting di kantor masing - masing.

"Di saat pandemi COVID-19 ini masyarakat cukup mengakses melalui live streaming media sosial channel Diskominfo Sigi, tidak perlu ke lokasi pelantikan lagi, tetapi cukup menyaksikan siaran langsung saja," kata dia. 

Di samping itu, Kominfo Sigi juga akan menempatkan staf yang akan memfasilitasi siaran langsung di kediaman Bupati - Wakil Bupati Sigi yang akan dilantik, dengan menyiapkan televisi berukuran 62 inchi.

Sebelumnya KPU Kabupaten Sigi menetapkan Bupati dan wakil bupati Sigi terpilih pada pilkada 2020 yakni pasangan Mohamad Irwan - Samuel Y Pongi, dan hasil penetapan itu ditindaklanjuti oleh DPRD Sigi dengan menggelar rapat paripurna terbuka tentang pengumuman penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

Pelantikan Mohamad Irwan dan Samuel Y Pongi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sig periode 2021-2026, dilaksanakan serentak dengan pelantikan empat pasang kepala daerah lainnya di Provinsi Sulteng yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hadianto Rosyid dan Reny A Lamadjido. Bupati dan Wakil Bupati Poso, Verna Inkiriwang dan Yasin Mangun. Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, Amran Yahya dan Mohammad Besar Bantilan. Bupati dan Wakil bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan Ablit.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar