Dua Cabup Gagal Ikut Pilkada Serentak Sulbar

id cabub

Dua Cabup Gagal Ikut Pilkada Serentak Sulbar

Ilustrasi (antaranews)

Kedua calon itu dinyatakan tidak memenuhi syarat sesuai aturan berlaku untuk dapat bertarung di Pilkada meskipun keduanya sudah mendaftarkan diri sebelumnya untuk menjadi peserta Pilkada
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati gagal mengikuti pilkada serentak yang akan digelar di empat Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat 9 Desember 2015.

Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat Rehang Mas'ud di Mamuju, Senin, mengatakan dua pasangan kandidat calon bupati dan calon wakil bupati gagal menjadi peserta untuk mengikuti pilkada serentak di Sulbar diantaranya di Kabupaten Mamuju, Mamuju Utara, Majene dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Ia mengatakan, dua kandidat yang gagal untuk ikut di pilkada Mamuju itu diantaranya pasangan Ir H Abdullah Rasyid, MM dan wakilnya Dr Marigun, SSos MSi yang akan maju di Pilkada Kabupaten Mamuju Utara, kemudian pasangan Hj Siti Saleha Duka dan Firman Argo Waskito yang akan maju di Pilkada Kabupaten Mamuju.

"Kedua calon itu dinyatakan tidak memenuhi syarat sesuai aturan berlaku untuk dapat bertarung di Pilkada meskipun keduanya sudah mendaftarkan diri sebelumnya untuk menjadi peserta Pilkada," katanya.

Rehang mengatakan, kandidat yang ditetapkan memenuhi syarat bertarung di Pilkada serentak di Sulbar diantaranya, di Kabupaten Majene yakni pasangan Drs H Fahmi Massiara MH dan wakilnya Lukman, SPd MPd, pasangan H Arifin Nurdin, SE MS Ak dan wakilnya Andi Irfan Sulaiman, SE MAP kemudian pasangan Drs Muh Rizal Siradjuddin MSi dan wakilnya Dr H Mulyadi Bintaha MPd.
Sementara di Kabupaten Mamuju Tengah, pasangan H Aras dan wakilnya Drs Muh Amin Jasa, MM dan pasangan Haderana dan wakilnya Muhammad Amin SP.

Di Kabupaten Mamuju Utara, pasangan Drs H Agus Ambo Djiwa MP dan wakilnya Drs H Muhammad Saal, kemudian pasangan Muh Yusri M Nur ST MSi dan wakilnya Drs Amran S Nuhung.

Di Kabupaten Mamuju, pasangan H Habsi Wahid dan H Irwan Satya Putra Pababari dan Bustamin Bausat dan H Damris H serta pasangan Ahmad Appa dan wakilnya Abdul Jawas Gani.