Warga antre jalani vaksinasi COVID-19 massal di Tangerang

id vaksinasi massal tangerang,vaksinasi covid,pengendalian covid

Warga antre jalani vaksinasi COVID-19 massal di Tangerang

Petugas TNI mengatur antrean warga yang hendak menjalani vaksinasi COVID-19 di depan gedung ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (8/6/2021). (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Tangerang (ANTARA) - Ribuan warga mengantre untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di tempat pelayanan vaksinasi massal yang disediakan oleh grup Astra dan Dinas Kesehatan di kawasan ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa.

Pengguna fasilitas pelayanan vaksinasi massal itu meliputi warga lanjut usia, tenaga pendidik, dan masyarakat umum.

"Alhamdulillah senang, akhirnya kami bisa divaksin juga. Karena kalau bagi guru kan diwajibkan untuk mempersiapkan belajar tatap muka nanti," kata Neng Sari (26), seorang guru yang bersama rekan seprofesinya mengantre untuk mendapat suntikan vaksin di kawasan ICE BSD City.

"Saya berangkat dari Cikupa sejak pagi, dan pas datang ke lokasi ternyata sudah ramai dengan antrean panjang," ia menambahkan.

Riko (38), seorang warga Pagedangan, juga antre untuk menjalani vaksinasi agar lebih terlindung dari serangan COVID-19 saat melakukan kegiatan sehari-hari.

"Semoga setelah menerima vaksin ini saya bisa lebih tenang dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Karena sekarang sudah mulai melonjak lagi kasus COVID-19 itu jadi harus berhati-hati," ujarnya.

Pada pukul 10.30 WIB, antrean warga dari 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang yang hendak menjalani vaksinasi sudah panjang di halaman depan gedung ICE BSD City.

Petugas mengatur warga yang hendak menjalani vaksinasi agar tetap menjaga jarak aman. "Ibu, bapak, mohon perhatian agar menjaga jarak dan tertib untuk mengantre," kata seorang petugas.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desi Rianti memantau pelaksanaan pelayanan vaksinasi COVID-19 di kawasan ICE BSD City.