Sulteng dapat bantuan untuk penanganan COVID-19 dari perusahaan tambang

id Wakil wali kota palu,Reny lamadjido,Gubernur Sulteng,Rusdy Mastura,Pemprov Sulteng

Sulteng dapat bantuan untuk penanganan COVID-19 dari perusahaan tambang

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura terima bantuan penanganan COVID-19 dari PT CPM, di Palu, Kamis (2/9). ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) kembali mendapat bantuan untuk penanganan COVID-19 dan perawatan pasien positif COVID-19 dari perusahaan pertambangan emas PT Citra Palu Mineral (CPM) dan Bumi Resources Minerals.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19," ucap Kepala Teknik Tambang PT CPM, Haris Yusuf, di Palu, Kamis.

PT CPM bersama Bumi Resources Minerals memberikan dukungan kepada Pemprov Sulteng dalam penanganan COVID-19 berupa alat konsentrator oksigen berkapasitas 10 LPM sebanyak empat unit.

PT CPM bersama Bumi Resources Minerals juga memberikan obat-obatan terdiri dari favipirapir 200 mg tablet, azitromycin 500 mg tablet, lecofloxacin 500 mg tablet , vitamin C, vitamin D, serta bantuan paket satgas kit dan obat-obatan lainnya.

Bantuan dari perusahaan itu diterima langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura didampingi Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido, berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulteng, di Palu, Kamis.

"Semoga bantuan ini benar-benar dapat membantu, meringankan Pemprov Sulteng dalam penanganan COVID dan perawatan pasien," ujarnya.

Bantuan yang telah diterima oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, langsung diserahkan kepada rumah sakit dan selanjutnya diteruskan kepada tiap-tiap puskesmas.

Kepada Gubernur Sulteng, Haris Yusuf juga melaporkan bahwa sebanyak 85 persen tenaga kerja di lokasi pertambangan kontrak karya milik CPM adalah tenaga kerja lokal.

"Sebanyak 85 persen tenaga kerja lokal itu, mereka merupakan warga di Kota Palu dan sekitarnya," ungkapnya.

Berkaitan dengan itu Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas bantuan dari CPM.

Gubernur Rusdy mengakui bahwa dirinya sengaja menghubungi investor yang berinvestasi di wilayah Sulteng dan meminta bantuan dalam pencegahan dan penanganan COVID.

"Bantuan ini kami serahkan kepada mereka yang berhak melalui tim medis setempat," ujarnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menyampaikan telah menerima empat unit lpnsentrator oksigen.

Setiap unit, dapat digunakan oleh empat orang pasien. Sehingga total pasien yang dapat memanfaatkan alat tersebut sebanyak 16 orang.

"Untuk obat-obatan dan vitamin kami serahkan kepada Direktur Rumah Sakit Anutapura guna dimanfaatkan sebaik-baiknya," katanya.
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menerima kunjungan jajaran direksi PT CPM, di Palu, Kamis.  ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng