PLN: PLTD Rusak Sedang Diperbaiki

id pln

PLN: PLTD Rusak Sedang Diperbaiki

Manager PT PLN Area Palu Novalince (fajar.co.id)

Kami targetkan pada hari ini sudah kembali beroperasi, tetapi ternyata belum selesai diperbaiki
Palu,  (antrasulteng.com) - Manager PT PLN Area Palu, Sulawesi Tengah Novalince Pamuso mengatakan satu unit Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) yang rusak hingga kini masih dalam proses perbaikan sehingga pemadaman secara bergilir tidak dapat dihindari.

"Kami targetkan pada hari ini sudah kembali beroperasi, tetapi ternyata belum selesai diperbaiki," kata Novalince Pamuso di Palu, Rabu.

Ia mengatakan tim teknisi PLN masih berusaha keras memperbaiki mesin PLTD berkapasitas enam megawatt (MW) yang rusak itu.

Dengan demikian, kata dia program pemadaman bergilir tetap masih berlangsung dalam beberapa hari ke depan karena perbaikan belum rampung.

Menurut dia, jika perbaikan sudah selesai dan mesin pembangkit itu kembali beroperasi, niscaya tidak ada lagi pemadaman.

PLN, katanya berupaya memaksimalkan seluruh pembangkit yang ada, termasuk pula Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PT Pusaka Jaya Palu Power (PJPP) milik swasta tersebut.

Pemadaman masih berlanjut, tetapi tingkat pemadaman terus diperkecil dengan memaksimalkan semua pembangkit yang memperkuat sistem kelistrikan Palapas (Palu, Parigi Moutong, Donggala dan Sigi).

Novalince juga menyampaikan permohonan maaf atas pemberlakukan pemadaman karena hal itu tidak bisa dihindari.

Dia berharap masyarakat di Kota Palu dan beberapa desa di tiga kabupaten di Sulteng itu bisa memaklumi kebijakan pemadaman bergilir yang diberlakukan.

Sistem kelistrikan Palapas kekurangan daya sekitar tujuh MW karena salah satu dari sejumlah PLTD milik PLN beberapa waktu lalu mengalami kerusakan dan sedang dalam perbaikan.