Pemkot Palu masuk 10 besar penghargaan pembangunan daerah

id Hadianto Rasyid, Pemkotpalu, Bappeda, perencanaan, pembangunan, sulteng

Pemkot Palu masuk 10 besar penghargaan pembangunan daerah

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) -
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan Kota Palu, Sulawesi Tengah masuk 10 besar penghargaan pembangunan daerah tahun 2023.
 
"Ini satu kehormatan bagi kami masuk dalam 10 besar penghargaan pembangunan daerah oleh Pemerintah Pusat," kata Hadianto di Palu, Selasa.
 
Ia mengemukakan, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang telah menyusun perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.
 
Atas pencapaian itu, Pemkot Palu melaksanakan lokakarya dihadiri tim penilai Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas).

Oleh karena itu, lewat loka karya, Pemkot Palu mendapatkan evaluasi terkait hal-hal yang masih kurang dalam perencanaan dan perlu penguatan supaya ke depan lebih matang serta memiliki bobot yang kuat.
 
"Perencanaan pembangunan harus matang, dalam artian terus ditingkatkan dan tidak cepat berpuas diri, karena pembangunan tumbuh dan dinamis," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkot Palu harus saling mendukung dan membangun kolaborasi supaya cita-cita pembangunan daerah sesuai visi dan misi pemerintah Daerah (Pemda) bisa terwujud dengan baik.
 
Ia mengemukakan, perencanaan pembangunan daerah jangka menengah Kota Palu memiliki 53 program prioritas yang harus direalisasikan sesuai tenggang waktu dalam masa kepemimpinannya.
 
Yang mana, dari 53 program tersebut mencakup sektor pendidikan, ekonomi, kesehatan pelayanan publik maupun sosial yang diimplementasikan melalui masing-masing OPD teknis.
 
"Saya mengajak semua pihak mendukung langkah Pemkot Palu malam mengembangkan kota untuk lebih maju dan berkembang. Karena program dilaksanakan pemerintah tidak lain untuk kepentingan publik," kata Hadianto.