Tiga warga Sukabumi terseret arus dua selamat satu masih hilang

id Kabupaten Sukabumi ,Pantai Ombakputih ,Tim SAR Gabungan,Kecelakaan Laut,Libur Lebaran,lebaran

Tiga warga Sukabumi  terseret arus dua selamat satu masih hilang

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi dua wisatawan yang tenggelam di Pantai Ombakputih, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (23/4). Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Tiga warga asal Kampung Babakan Banten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terseret arus Pantai Ombakputih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi pada Minggu, (23/4).

"Korban diketahui bernama Rizki warga Kampung Babakan Banten, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak hingga saat ini masih dalam pencarian," kata Ketua Forum SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Minggu.

Informasi yang dihimpun dari pihak SAR daerah  Kabupaten Sukabumi, kecelakaan laut tersebut berawal saat korban atas nama Rizky berenang di Pantai Ombakputih, Kecamatan Cikakak terlalu tengah dan tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menggulung korban.

Dua rekan korban yang melihat Rizky terombang-ambing di tengah laut mencoba menyelamatkannya. Namun bukannya berhasil menyelamatkan, kedua korban malah ikut tenggelam.

Beruntung dua rekan korban, berhasil diselamatkan petugas penjaga pantai yang tengah memantau dan bersiaga di lokasi. Tapi nahas, Rizky tidak berhasil diselamatkan dan tubuhnya hilang tenggelam di pantai selatan Kabupaten Sukabumi.

Okih mengatakan untuk saat ini pencarian korban ditunda dan akan dilanjutkan pada esok hari atau Senin, (24/4). Namun demikian, tim SAR gabungan tetap bersiaga di sekitar lokasi antisipasi tubuh korban muncul ke permukaan laut.

Pihaknya pun mengimbau kepada wisatawan yang tengah berwisata di objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi agar mematuhi peraturan dan imbauan dari petugas penjaga pantai dan tidak nekat berenang karena kondisi laut tengah pasang.