Belasan Kapal Layar Yatch Tiba Di Morotai

id belasan, kapal, layar

Ternate - Belasan peserta kapal layar Yatch Rally saat ini sudah terlihat mulai berdatangan di Morotai sejak Rabu kemarin yang berjumlah sekitar 34 orang dari 15 kapal yatch yang sudah berlabuh di areal pelabuhan Imam Lastori Daruba.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun, peserta Rally Yatch yang akan menghadiri Sail Morotai 2012 sebanyak 37 kapal namun tidak semua peserta Yatch Rally akan mengunjungi Sail Morotai," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Pulau Morotai, Revi Dara di Daruba, ibukota Kabupaten Pulau Morotai, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya baru mendapat data sebanyak 37 kapal yang akan masuk ke sini, tapi sampai hari ini baru 15 kapal, diperkirakan hari ini ada juga yang masuk.

    Para peserta Yatch Rally yang berkunjung ke Morotai berasal dari berbagai negara. Di antaranya Amerika Serikat, New Zealand, Australia dan Jepang.

"Rute Yatch Rally ada 2, dari arah Selatan dan Utara dan yang masuk ke Morotai itu campuran baik dari Selatan maupun Utara," kata Revi.

Para Yatcher nantinya akan mengikuti Sailing Pass pada saat acara puncak Sail Morotai pada 15 September 2012.

Sehingga, kata Revi, para yatcher yang sudah tiba di Kabupaten Pulau Morotai saat ini, akan menikmati suasana bebas di Pulau Morotai.

"Kalau ada yatcher yang mau berkunjung ke lokasi-lokasi wisata akan kita arahkan. Karena kita juga menyiapkan guide untuk melayani mereka disini. Jadi apapun yang mereka butuhkan juga akan kita siapkan," katanya. (KR-AF)