Bom Mortir hantam Bangunan Di Kamp Palestina Di Ibu Kota Suriah

id suriah, damaskus, mortir

Bom Mortir hantam Bangunan Di Kamp Palestina Di Ibu Kota Suriah

Ilustrai

Damaskus - Satu bom mortir, Jumat malam (12/10), menghantam satu blok permukiman di kamp pengungsi Palestina di Ibu Suriah, Damaskus, sehingga menimbulkan kerusakan dan melukai sejumlah orang, kata beberapa saksi mata.

Bom tersebut jatuh di Jalan Ein al-Ghazal di Kamp al-Yarmouk di Damaskus, kata beberapa saksi mata. Ia menambahkan satu blok permukiman rusak dan banyak orang cedera serta segera dibawa ke rumah sakit al-Basel di daerah itu.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai jumlah pasti korban, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu pagi.

Belum jelas siapa yang menembakkan bom mortir tersebut, tapi kamp al-Yarmouk diapit oleh dua daerah bergolak tempat bentrokan antara pasukan pemerintah dan petempur oposisi dari waktu ke waktu.

Sebelumnya, gerilyawan Suriah menewaskan 14 prajurit pemerintah dalam satu serangan terhadap pos militer di Provinsi Dara'a, kata satu kelompok pemantau sehari setelah 92 tentara tewas, korban terbanyak dalam satu hari akibat konflik 19 bulan di negeri itu.

Enam petempur oposisi juga tewas dalam serangan pada hari yang sama terhadap pos perbatasan tentara di Khirbata, Provinsi di bagian selatan Suriah, kata kelompok pemantau Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia. Ditambahkannya, pertempuran juga berkecamuk di Provinsi Idlib dan Aleppo.(ANTARA/Xinhua-OANA/SKD)