Aster Kasad evaluasi TMMD di Banggai

id tmmd

Aster Kasad evaluasi TMMD di Banggai

Ilustrasi, Anggota Satgas TMMD 100 di Morowali Utara sedang membangun jembatan di Mamosalato. (Antarasulteng.com/Penrem Tdl)

Kegiatan TMMD dilakukan di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo pada April-Mei 2018
Luwuk, (Antaranews Sulteng ) - Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Supartodi direncanakan mengunjungi Kabupaten Banggai pada Jumat (6/7), untuk melakukan pengawasan dan evaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

"Kegiatan TMMD dilakukan di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo pada April-Mei 2018.," kata Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Infantri Nurman Syahreda di Luwuk, Kamis.

Menurut Dandim, Mayjen TNI Supartodi akan datang bersama tim pengawasan dan evaluasi dari Sterad, Letkol Infantri Sri Hartono.

Mayjen Supartodi dan tim hanya sehari di Luwuk, sebab pada 7 Juli 2018 dijadwalkan sudah kembali ke Jakarta.?

Sebelumnya, pembangunan melalui program TMMD yang digenjot di wilayah Desa Sampaka mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

Desa yang pernah diterjang banjir bandang hingga kehilangan sembilan rumah warga itu, akhirnya merasakan pembangunan kembali dengan masuknya TMMD.

Pembangunan yang dilaksanakan, yakni perbaikan jalan yang sudah puluhan tahun tak tersentuh bantuan pemerintah, pembangunan beberapa jembatan yang rusak dan pembuatan bronjong atau talud penahan longsor di tepi sungai.