Dua Polisi Nigeria Ditangkap Karena Penculikan Ibu Menteri

id polisi, culik, nigeria

Dua Polisi Nigeria Ditangkap Karena Penculikan Ibu Menteri

Illustrasi (Istimewa)

Onitsha, Nigeria (antarasulteng.com) - Dua polisi ditangkap dalam kaitan dengan penculikan wanita berusia 82 tahun ibu dari menteri keuangan Nigeria, kata polisi, Rabu.
           
Kamene Okonjo, ibu dari Ngozi Okonjo-Iweala, yang juga kordinator ekonomi, diculik Minggu di rumahnya di Delta Niger, wilayah penghasil minyak di Nigeria.
           
Komisaris Polisi Negara Bagian Delta Ikechukwu Aduba mengatakan, kedua polisi itu ditangkap atas tuduhan membantu para penculik.
           
"Itu perkembangan yang sangat menyedihkan dan kekhawatiran utama kami kini adalah menyelamatkan Mama tanpa cedera," kata Aduba kepada Reuters melalui telefon.
           
Kelompok-kelompok kriminal biasa melakukan penculikan untuk meminta uang tebusan di Nigeria, namun anggota elit politik hampir tidak pernah menjadi sasaran.
           
"Saya tidak tahu apakah penculik menuntut uang tebusan, dan bila mereka melakukannya, polisi tidak boleh terlibat karena hal itu akan mendorong yang lain untuk terus melakukan (penculikan)," kata Aduba.
           
Menteri Keuangan Ngozi Okonjo-Iweala, seorang tokoh anti-korupsi, menerima ancaman-ancaman pada masa silam, kata penasihat khususnya, Paul Nwabuikwu. (Ant/Rtr)