Polres Palu amankan terduga pencuri di Masjid

id polisi,amankan,pencuri

Polres Palu amankan terduga pencuri di Masjid

Aipda Kadek Aruna, Paur Humas Polres Palu, kanan (20/8).(ANTARA/Sulapto Sali).

Pada hari Selasa (27/8) sekitar jam 10.00 wita, telah diamankan satu orang yang diduga pelaku pencurian inisial A (17) warga Kota Palu, berdasarkan laporan masyarakat

Palu (ANTARA) - Kepolisian Polres Palu, melalui  Polsek Palu Selatan, mengamankan oknum yang diduga sebagai pelaku pencuri yang hendak mencuri di dalam Mesjid, di wilayah Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah.



“Pada hari Selasa (27/8) sekitar jam 10.00 wita, telah diamankan satu orang yang diduga pelaku pencurian inisial A (17) warga Kota Palu, berdasarkan laporan masyarakat,” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.IK, melalui Paur Humas Aipda Kadek Aruna, di Mapolres Palu, Selasa.



Kronologisnya, kata Kadek, sekitar pukul 09.30 wita, saksi inisial A (31) penjaga Mesjid, setelah selesai mandi mendapati pintu Masjid sebelah kiri dalam keadaan terbuka.



Selanjutnya, saksi mengelilingi Masjid dan melihat terduga pelaku sudah memegang satu buah gurinda yang disembunyikan di dalam bajunya.



“Sehingga saksi langsung menangkap terduga pelaku dan meminta bantuan kepada tetangganya untuk melapor dan menelpon Bhabinkamtibmas dan patroli Polsek Palu Selatan,” katanya.



Selanjutnya, kata dia, tim patroli dari Polsek Palu Selatan bersama piket fungsi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan serta membawa terduga pelaku ke Mako Polsek Palu Selatan.



Dari tangan terduga pelaku polisi telah diamankan dua buah gurinda, satu blower pembakar daging dan satu bor tembok yang diduga digunakan pelaku melakukan aksinya.


“Terduga pelaku sempat diamuk massa. Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Palu Selatan bersama sejumlah barang bukti untuk proses hukum selanjutnya,” ujar Kadek.