Jemaat dengan khidmat ikuti misa malam Natal di Katedral Jakarta

id Katedral jakarta, malam natal, anies baswedan,malam misa natal,misa natal di jakarta

Jemaat dengan khidmat ikuti misa malam Natal di Katedral Jakarta

Misa kedua di Gereja Katedral Jakarta, Selasa (24/12/2019). (ANTARA/Dyah Dwi)

Pesan kami kepada kita semua, mari kita terus rawat untuk bisa terus menghadirkan persatuan di Ibu Kota Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Ribuan jemaat Gereja Katedral Jakarta yang memenuhi ruang aula utama hingga halaman, beribadah misa malam Natal, Selasa, dengan khidmat.

Misa pertama pada pukul 16.30 WIB dipimpin oleh Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, Romo Joannes Maryana serta Romo Yoseph Kristanto.

Ibadah Misa dimulai dengan prosesi Perarakan Bayi Yesus, kemudian menyanyikan "Betlehem B`rikan Pintumu" dilanjutkan Maklumat Kelahiran Yesus, menyanyikan "Malam Kudus", doa suami-istri, doa anak-anak, doa kaum muda, Tanda Salib dan Salam Pembuka serta Seruan Tobat.

Sementara misa kedua pada pukul 19.30 WIB dipimpin oleh Romo Bernadus Christian Triyudo Prastowo, Romo Fransiskus Xaverius Adisusanto dan Romo Yusuf Edi Mulyono.

Di sela misa kedua tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir dan memberikan pesan agar jemaat menjaga persatuan.

"Pesan kami kepada kita semua, mari kita terus rawat untuk bisa terus menghadirkan persatuan di Ibu Kota Jakarta," ujar Anies.

Pada awal kehadirannya, kekhidmatan jemaat cukup terganggu dengan banyaknya pewarta yang berebut mengambil foto Anies Baswedan di depan.

Ada pun misa selanjutnya akan digelar pada pukul 22.00 WIB dengan dipimpin Romo Christoforus Kristiono Puspo, Romo Managamtua Heribertus Simbolon dan Romo Yosep Fristian Yulianto.

Sementara pada saat Natal 25 Desember 2019, terdapat empat misa, yakni misa pagi pada pukul 07.00 WIB, misa pontifikal pada pukul 09.00 WIB, misa keluarga pada pukul 11.00 WIB dan misa keluarga pada 17.00 WIB.

Natal 2019 bertema "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".