Bimas Buddha Kanwil Kemenag Sulteng Terima Penghargaan Kemenag RI

id Pasigala ,Sulteng ,Sandi ,Palu

Bimas Buddha Kanwil Kemenag Sulteng Terima Penghargaan Kemenag RI

Bimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng menerima Piagam Penghargaan sebagai UAPPA-W Program Bimas Buddha dengan Serapan Tertinggi Tahun 2019 dalam Kategori Satker Kecil, di Mercure Harvestland Kuta, Bali,Rabu (05/02). ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenag Sulteng.

Palu (ANTARA) - Bidang Bimbingan masyarakat (Bimas) Buddha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat penghargaan dari Kemenag RI sebagai unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah (UAPPA-W)  Program Bimas Buddha dengan Serapan Tertinggi Tahun 2019, Kategori Satker Kecil. 

“Piagam penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Republik Indonesia (RI)  Zainut Tauhid Sa’adi pada Rakernas Ditjen Bimas Buddha yang dilaksanakan di Mercure Harvestland Kuta, Bali tanggal 5 sampai 8  Februari 2020 yang mengangkat tema Moderasi beragama Umat Buddha rukun, Indonesia maju.” ujar  Kepala Subbagian Umum dan Hubungan Masyarakat Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Ratna Mutmainnah, di Palu, Kamis.

Kata Ratna, dikegiatan itu Wamenag mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag harus memperhatikan beberapa hal yaitu, tidak sekali korupsi, penguatan wawasan kebangsaan harus dilakukan secara benar, pentingnya toleransi beragama, pengarusutamaan moderasi beragama harus menjadi komitmen, menjadi ruh disegala kegiatan, dan kurikulum sekolah.

Selain itu Wamenag juga berpesan, cara beragama harus dimoderasikan. Prinsip moderasi beragama telah dipraktekan Siddharta Gautama dengan menghindari dua jalan ekstrim. Sehingga, program kerja Dirjen Bimas Buddha harus mampu menjawab kebutuhan umat dan masyarakat.

“Harapan Wamen dalam membuka secara resmi Rakernas ini yaitu mengejawantahkan moderasi beragama,” kata Ratna mengutip pesan Wamenag.

Atas capaian itu, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sultreng, Warsana menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, serta Kabag TU, dan  dukungan kerja sama Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenag Sulteng. 

“Doa restu tokoh Umat Buddha, dan terutama team work Bimas Buddha Sulteng yang telah kerja maksimal, semoga memberikan manfaat untuk Kanwil Kemenag Sulteng dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat,” ucapnya.

Rakernas itu dihadiri oleh seluruh Pembimas dan Penyelenggara Bimas Buddha seluruh Indonesia.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar