KONI Sulteng segera tetapkan pelatihan terpusat atlet PON

id koni

KONI Sulteng segera tetapkan pelatihan terpusat atlet PON

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles. (Foto Antara/Anas Masa) (Antara/Anas Masa)

Ini membuktikan bahwa prestasi olahraga di  Sulteng semakin merata
Palu (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah segera menetapkan jadwal pelaksanaan pelatihan daerah terpusat semua atlet dari cabang yang berhasil lolos ke PON XX di Papua pada 20 Oktober 2020.

Kepala Sekretariat KONI Sulteng, Edison Ardiles di Palu, Kamis, mengatakan penetapan pelaksanaan latihan terpusat terhadap atlet yang akan berlaga di iven empat tahun sekali itu, akan diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) KONI se-Sulteng pada 13-14 Maret 2020.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut semua KONI, Pengprov/Pengcab olahraga akan hadir untuk membahas dan menyepakati pelaksanaan latihan terpusat mengingat waktu penyelenggaraan PON di Papua semakin dekat.

"Kita berharap semua peserta bisa hadir dalam rakor KONI karena sangat penting untuk membicarakan berbagai hal, salah satunya adalah persiapan menghadapi PON XX," kata Edison.

Dia mengatakan sebanyak 21 dari 47 cabang olahraga yang terdaftar di KONI Sulteng berhasil lolos ke PON XX. 

Jumlah cabang yang lolos PON kali ini lebih banyak dibandingkan PON-PON sebelumnya.

"Ini membuktikan bahwa prestasi olahraga di  Sulteng semakin merata," kata dia.

Selain penetapan TC PON, juga dalam rakor akan dibicarakan tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX. Porprov sebelumnya berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong.

Pelaksanaan Porprov di Sulteng selama ini dilakukan secara bergilir di seluruh kabupaten/kota yang memang memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

Di PON XX, kata Edison, KONI bertekad bisa memperbaiki peringkat ke posisi yang lebih terhormat, setelah pada PON XIX di Jabar, Sulteng hanya berada pada posisi 32.