Wali Kota Palu Ambil Formulir Pendaftaran Bacagub

id cudy

Tadi rencananya sebelum Jumat, tetapi batal dan diambil setelah Jumat. Fahrul mengambil formulir untuk Rusdy Mastura
Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Rusdy Mastura, Jumat, mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Tengah di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekretaris DPW PKB Sulawesi Tengah yang juga anggota Deskpilkada Irwan Mudin mengatakan Rusdy Mastura diwakili oleh salah seorang tim suksesnya bernama Fahrul.

"Tadi rencananya sebelum Jumat, tetapi batal dan diambil setelah Jumat. Fahrul mengambil formulir untuk Rusdy Mastura," kata Irwan.

Dia mengatakan, Rusdy Mastura adalah orang keempat mengambil formulir di PKB.

Dia mengatakan, sampai Jumat sore baru dua formulir yang dikembalikan.

Keduanya adalah Rendy Lamajido, anggota DPR RI dari PDIP daerah pemilihan Sulawesi Tengah dan Ihwan Datuadam, mantan Bupati Sangata, Kalimantan Timur.

Rendy mengembalikan formulir Jumat siang melalui tim penghubungnya bernama Restu dan disaksikan Ketua DPD PDIP Muharram Nurdin.

Formulir tersebut diterima oleh Irwan Mudin di Sekretariat DPW PKB Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Ketua Nasdem Sulawesi Tengah Muhammad Ali yang sebelumnya telah mengambil formulir hingga kini belum juga mengembalikan formulir beserta syarat administrasi lainnya.

"Mereka yang sudah memasukkan formulir akan kami verifikasi kembali, dan kami akan menyurat jika masih ada yang perlu dilengkapi," katanya.

Irwan mengatakan PKB masih terus memberikan kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin mencalonkan diri menjadi gubernur melalui PKB.

Partai ini memiliki tiga kursi dari 45 kursi di DPRD Provinsi sehingga berpotensi menjadi kawan koalisi dari partai lainnya.(skd)