Pemkab Sigi upayakan kebutuhan pangan warga terpenuhi di masa pandemi

id pemkab sigi,bupati sigi,mohamad irwan,pangan warga,sigi,warga huntara lolu

Pemkab Sigi  upayakan kebutuhan pangan warga terpenuhi di masa pandemi

Bupati Sigi Mohamad Irwan memberikan bantuan beras secara simbolis kepada salah satu warga di Desa Lolu, Kecamatan Sigi, Biromaru, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, mengupayakan kebutuhan pangan warga di daerah tersebut terpenuhi di masa pandemi COVID-19, sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap rakyat.

"Pemenuhan kebutuhan pangan warga di masa pandemi ini menjadi satu prioritas pemerintah daerah," kata Bupati Sigi Mohamad Irwan di Sigi, Jumat.

Pemkab Sigi menempatkan pemenuhan kebutuhan pangan warga sebagai hal prioritas dalam penyelenggaraan pembangunan daerah, yang beririsan dengan pandemi COVID-19.

Karena itu, Pemkab Sigi menggencarkan penyaluran bantuan kebutuhan pangan, berupa beras dan kebutuhan pangan lainnya, kepada masyarakat, agar masyarakat tidak kesulitan pangan dalam situasi pandemi.

Warga penyintas gempa yang bermukim di hunian sementara (huntara) meliputi huntara yang dibangun oleh BUMN, huntara Kompas, huntara Rotary dan huntara Dompet Dhuafa, di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, menjadi satu sasaran pemerintah daerah Kabupaten Sigi untuk diberikan bantuan kebutuhan pangan.

Bupati Sigi Mohamad Irwan hadir memberikan bantuan pangan berupa beras sebanyak 3,870 ton kepada warga di hunian sementara tersebut.

Mohamad Irwan mengemukakan bahwa bantuan kebutuhan pangan yang diberikan merupakan program yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah dalam rangka membantu masyarakat.

"Iya, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, salah satunya masyarakat yang berada di hunian sementara. Masyarakat yang masih tinggal di hunian sementara berhak dapat bantuan ini," ucapnya.

Bupati Mohamad Irwan mengatakan jika ada warga bermukim di hunian sementara dan belum mendapat bantuan tersebut, agar dilaporkan secara resmi ke pemerintah, sehingga pemerintah segera mendistribusikan bantuan kebutuhan pangan.

"Jika masih ada yang tertinggal atau belum menerima agar dibuatkan laporan resminya supaya segera didistribusikan juga," ujarnya.
Bupati Sigi Mohamad Irwan berdialog dengan warga dalam acara penyaluran bantuan beras secara simbolis kepada warga di Desa Lolu, Kecamatan Sigi, Biromaru, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)