Bupati Ingin Hadiri Semua Rapat Paripurna DPRD Parimo

id Parimo

Bupati Ingin Hadiri Semua Rapat Paripurna DPRD Parimo

Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu (ANTARANews/Rolex Malaha)

Bupati selalu ingin hadiri setiap rapat paripurna, hanya saja pada saat yang sama ada agenda lain yang tidak kalah pentingnya.
Parigi (antarasulteng.com) - Keinginan sejumlah anggota DPRD Parimo untuk menghadirkan bupati H Samsurizal Tombolotutu pada setiap rapat paripurna di gedung DPRD, disambut baik Pemerintah Daerah Kabupaten Parimo.

Kepala Bagian Humas Setda Parimo Syamsu Nadjamuddin mengatakan bahwa Bupati H Samsurizal Tombolotutu sebenarnya berkeinginan untuk menghadiri setiap rapat paripurna di DPRD hanya saja karena intensitas tugas bupati yang sangat padat sehingga undangan DPRD tersebut sering didelegasikan kepada Wakil Bupati atau pejabat lainnya yang ditunjuk.

Menurut Syamsu, tidak ada niat sedikit pun dari Pemkab Parimo, dalam hal ini Bupati Parimo untuk mengabaikan setiap undangan rapat dengan DPRD. Hanya saja, karena undangan rapat tersebut bertepatan dengan agenda bupati yang tidak kalah pentingnya dengan agenda di DPRD, sehingga bupati mengutus pejabat lain untuk mewakilinya di DPRD.

"Jadi tidak benar kalau beliau mengabaikan undangan DPRD. Saya perlu megklarifikasi hal ini agar tidak terjadi kesalahan persepsi di masyarakat," kata Syamsu Nadjamuddin saat menghadiri Rapat Badan Musyawarah DPRD dengan Pemkab Parimo di gedung DPRD beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Parimo itu juga mengklarifikasi pernyataan sejumlah anggota DPRD yang menganggap bupati tidak mau datang ke DPRD karena tidak ada kewajiban bupati untuk hadir setiap rapat paripurna.

"Pernyataan itu harus saya luruskan. Sama sekali tidak ada pikiran bupati seperti itu. Bupati sangat berkeinginan hadir setiap rapat paripurna, hanya saja pada saat agenda di DPRD, bertepatan dengan agenda beliau yang tidak kalah pentingnya dalam rangka mengurus kepentingan masyarakat di daerah ini. Oleh karena itu mohon permakluman kita semua," ujarnya.

Pemkab Parimo, kata Syamsu, memahami kegaulauan sejumlah anggota DPRD yang ingin sekali bupati hadir pada saat rapat paripurna. Apa yang menjadi kerinduan dan kegalauan sejumlah anggota DPRD ini saya akan sampaikan kepada beliau," tuturnya

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan hasil reses anggota DPRD ditunda karena minimnya kehadiran pimpinan SKPD. Rapat Paripurna baru dilakukan setelah ada kesepakatan jadwal antara anggota Bamus DPRD dan perwakilan Pemda. (Humas Pemkab)