Kemenkumham-BPK sinergi ciptakan tata kelola pemerintahan akuntabel

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,BPK Perwakilan Sulteng ,Tata kelola pemerintahan ,Sulteng

Kemenkumham-BPK sinergi ciptakan tata kelola pemerintahan akuntabel

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar (kiri) bersama dengan Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng Binsar Karyanto (Kanan) di Palu, Senin (18/12/2023). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulteng memperkuat sinergisitas dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan dan akuntabel.
 


"Kunjungan ini menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan sinergisitas antar kedua pihak," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam kunjungan perdananya ke BPK Perwakilan Sulteng di Kota Palu, Senin.


 


Ia mengatakan kunjungan itu tidak hanya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, namun bertujuan untuk mengoptimalkan dan mewujudkan akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan.


 


Siregar berharap kunjungan tersebut dapat menghasilkan akuntabilitas dalam tata kelola pemerintahan lebih baik dan efisien, yang memiliki transparansi dan akuntabilitas yang baik.


 


Pihaknya juga berharap melalui sinergi kedua pihak, dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di wilayah Sulawesi Tengah.


 


“Tentunya kami ingin pembangunan di daerah ini benar-benar berjalan baik dan berharap momentum ini adalah langkah awal sejarah baru,” katanya.


 


Ketua BPK RI Perwakilan Sulteng Binsar Karyanto menyambut positif kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulteng.


 


Dia mengatakan melalui koordinasi yang baik ini menjadi pondasi penting dalam mengawasi dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi keuangan negara.


 


Selain itu, kata dia, merupakan wujud komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengawasan demi terwujudnya pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel di tingkat regional.


 


"Kita akan terus saling mendukung dalam membangun daerah ini. Semoga saja ini menjadi pondasi penting dalam menguatnya tugas dan fungsi bersama," ujar Binsar.