Pemprov Sulteng dukung gerakan PSB-PMB MUI Palu

id psb,pmb

Pemprov Sulteng dukung gerakan PSB-PMB MUI Palu

Asisten I Pemprov Sulteng Faizal Mang saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng Longki Djanggola, pada halalbihalal MUI Palu, Selasa. (Foto Antara/Muhammad Hajiji)

Kita berharap jadwal pelaksanaan Palu Subuh Berkah dan Palu Maghrib Berkah juga harus tersosialisasi
Palu,  (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendukung gerakan Palu Subuh Berkah (PSB) dan Palu Maghrib Berkah (PMB) oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu.

"Kita berharap jadwal pelaksanaan Palu Subuh Berkah dan Palu Maghrib Berkah juga harus tersosialisasi," kata Asisten I Pemprov Sulteng Faizal Mang saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng Longki Djanggola, pada halalbihalal MUI Palu, Selasa.

MUI Kota Palu lewat gerakan PSB dan PMB meminta kepada pemerintah daerah untuk menghimbau aparatur sipil negara khususnya yang beragama Islam untuk ikut dalam gerakan tersebut.

Pemprov Sulteng merespon saran tersebut dengan meminta kepada MUI untuk menyosialisasikan jadwal pelaksanaan sekaligus jadwal materi-materi kajian yang selalu diikutkan dalam PSB dan PMB.

"Didalam jadwalnya kalau bisa tertuang juga materi-materi yang akan disampaikan pada PSB dan PMB," sebutnya.

Hal itu, urai dia, agar masyarakat mengetahui dan bisa ikut secara bersama-sama dalam PSB dan PMB," ujarnya.

Ia mengakui bahwa dengan aktif mengikuti PSB dan PMB, dapat membantu memakmurkan masjid, serta meningkatkan kegiatan-kegiatan agama di Masjid.

Ia menghimbau umat Islam di Kota Palu untuk menjadikan PSB dan PMB sebagai benteng dari pengaruh-pengaruh negatif.

MUI Kota Palu dalam gerakan Palu Subuh Berkah dan Palu Maghrib Berkah memfokuskan pada 24 masjid di kota tersebut, yang akan dilaksanakan secara bergilir.