Telkomsel: Masyarakat morowali utara nikmati jaringan 4G

id Tellkomsel,Telkomsel Palu

Telkomsel: Masyarakat morowali utara nikmati jaringan 4G

Tower BTS Telkomsel di Kabupaten Morowali Utara. (ANTARA/HO/HUMAS TELKOMSEL)

Ini sesuai dengan tagline Telkomsel, terus bergerak maju
Palu (ANTARA) - PT Telkomsel sebagai operator seluler terkemuka di Indonesia menyatakan masyarakat di Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah telah dapat menikmati layangan jaringan Telkomsel berkecapatan tinggi atau 4G.

“Sejak 8 Oktober 2019, pelanggan Telkomsel di Morowali Utara telah bisa menikmati layanan broadband berkecepatan tinggi dengan baik,” kata SPV RTPO Poso, Fahruddin, dihubungi di Palu, Jumat.

Dia menjelaskan Palapa Ring Tengah Jaringan Backbone berkecapatan tinggi saat ini telah berhasil dikoneksikan di Morowali Utara, setelah sebelumnya sukses diimplementasikan di Kabupaten Morowali.

Integrasi jaringan 4G ke Palapa Ring Tengah di Morowali Utara, secara signifikan akan meningkatkan pengalaman pelanggan 4G Telkomsel untuk mengakes media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp dan Youtube dengan lancar.

Selain itu, integrasi Palapa Ring yang biasa disebut juga “Tol Langit”, tentunya akan meningkatkan kualitas layanan voice 2G dan 3G, karena beban transmisi yang melalui radio backbone berkurang seiring diintegrasikannya service 4G ke Palapa Ring.

Manager Network Service Telkomsel Palu, I Wayan Sudana mengatakan Palapa Ring Tengah di Morowali Utara merupakan salah satu komitmen Telkomsel untuk mendukung pengembangan daerah digital di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini sesuai dengan tagline Telkomsel, terus bergerak maju,” ujarnya.

Wayan menegaskan pencapaian itu tidak mudah dan penuh tantangan, tetapi Telkomsel terus berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pelanggan.

Telkomsel menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung dalam proses integrasi jaringan tersebut diantaranya Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, Diskominfo Provinsi Sulawesi Tengah dan semua pihak yang menyukseskan program tersebut.

“Terimakasih atas kesabaran dan kesetiaan seluruh pelanggan Telkomsel khususnya di Kabupaten Morowali Utara,” kata Wayan.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar