Pansel mulai rekrut calon pimpinan Baznas Parigi Moutong

id Baznas, kesra, Parigi Moutong, Haris rahim, sulteng

Pansel mulai rekrut calon pimpinan Baznas Parigi Moutong

Badan Amil Zakat Nasional. (Antaranews)

Perekrutan ketua dan wakil ketua karena kepengurusan unsur Pimpinan periode 2016-2021 akan berakhir di bulan Mei mendatang  akan berakhir pada Mei 2021
Parigi (ANTARA) - Panitia Seleksi (Pansel) mulai membuka perekrutan calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Tim Pansel Baszans Parigi Moutong Haris Rahim, di Parigi, Jumat mengatakan perekrutan unsur pimpinan di lembaga tersebut terdiri dari ketua dan empat wakil ketua.

"Perekrutan ketua dan wakil ketua karena kepengurusan unsur Pimpinan periode 2016-2021 akan berakhir di bulan Mei mendatang  akan berakhir pada Mei 2021," ujar Haris yang juga Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Dia menjelaskan, perekrutan unsur pimpinan berdasarkan Undang-Undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat beserta aturan turunannya.

Sehingga, pendaftaran ini dianggap penting dengan syarat dan ketentuan pimpinan Basznas berasal dari kalangan masyarakat yaitu ulama, tenaga profesional dan tokoh masyarakat sebagaimana diatur dalam Peraturan Baznas nomor 1 tahun 2009 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian pimpinan Baznas provinsi/kabupaten dan kota.

Lalu, pada ayat 2 peraturan tersebut, bahwa calon pimpinan Baznas provinsi/kabupaten dan kota dibolehkan dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan ketentuan diberhentikan sementara sebagai aparatur dan umur minimal 40 tahun.

"Silahkan masyarakat memasukkan berkas ditujukan kepada ketua panitia seleksi, paling lambat berkas dimasukkan tanggal 13 April 2021 Pukul 16.00 Wita," demikian Haris.