Astra Agro terus optimalkan keunggulan teknologi digital

id Astra agro

Astra Agro terus optimalkan keunggulan teknologi digital

Hamparan perkebunan sawit di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. (Foto : Antara/HO-Humas AALI).

Saat ini AALI telah mengembangkan beberapa aplikasi berbasis digital untuk mempermudah dan meningkatkan kinerja perusahaan
Bogor (ANTARA) - Astra Agro Lestari Tbk (AALI) terus melakukan inovasi operasional, salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan dan keunggulan teknologi 4.0.

"Saat ini AALI telah mengembangkan beberapa aplikasi berbasis digital untuk mempermudah dan meningkatkan kinerja perusahaan," kata Presiden Direktur AALi Santosa di Bogor, Selasa malam.

Dia menambahkan selain untuk memperkuat fungsi kontrol, digitalisasi dalam.operasional juga ditujukan agar analisa lebih cepat tepat dan akurat.

Aplikasi yang diberi nama MELLI (mil excellent indicator) misalnya sangat berguna memasok data yang cepat dan akurat mengenai indikator-indikator yang ada di pabrik kelapa sawit.

"Pasokan data tersebut sangat diperlukan mengingat kecepatan dan keakuratan data amat penting bagi manajemen untuk melakukan analisa pengambilan keputusan di pabrik," ujarnya.

Demikian pula dengan aplikasi AMANDA (aplikasi mandor astra agro). Aplikasi digital ini dirancang untuk menjawab tantangan pelaksanaan kegiatan operasional yang sesuai standar perusahaan.

Dia optimistis memasuki tahun 2020 target-target yang ditetapkan akan tercapai. Ditandai dengan harga tandan buah segar (TBS) sawit yang mulai merangkak naik.

"Upaya menangkap prospek dan peluang besar terbuka lebar pada industri ini kami perkuat dengan terus melakukan inovasi," lanjutnya.