TNI-Polri di Sigi bantu ringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19

id Tni,polri,nasi

TNI-Polri di Sigi bantu ringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID-19

Personel TNI-Polri di Kabupaten Sigi saat membagi nasi bungkus kepada masyarakat setempat ditengah pandemi COVID-19, Jumat (17/4/2020).ANTARA/HO-Humas Polres.

Sigi (ANTARA) - Jajaran TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, membantu ringankan beban masyarakat setempat dengan membagi ratusan nasi bungkus ditengah pandemi COVID-19.

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka mengatakan melalui rilis Humasnya di Sigi Jumat, ratusan nasi bungkus distribusi kepada masyarakat di sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Sigi.

"Sasaran lokasi distribusi Panti Asuhan di wilayah Sigi, di antaranya Desa Maku, Desa Loru dan Kalukubula serta masyarakat yang sedang beraktifitas secara mobile hunting," kata Kapolres.

Kapolres katakan sebelumnya sekitar pukul 08.00 wita telah dilaksanakan dapur umum TNI-Polri gugus tugas COVID-19 di Mapolres Sigi.

Ia mengatakan kegiatannya diawali dengan perencanaan,  penyediaan sarana prasarana dan persiapan bahan makanan, menu yang akan dimasak, pelaksanaan dan pendistribusian nasi bungkus.

Dijelaskannya, personel yang dilibatkan berjumlah sekitar 27 personel gabungan TNI-Polri anggota Polres Sigi dan bhabinkamtibmas.

"Satu dapur umum, dengan petugas sekitar 27 personel terdiri dari TNI lima personel, Polwan 18 personel dan Polri 10 personel, sementara nasi bungkus yang dibagikan sekitar 250," katanya.

Kapolres katakan, dalam kegiatan tersebut selain membagi nasi bungkus sekaligus mensosialisasi himbauan pemerintah tentang bahaya virus corona dan cara pencegahannya.***