Polisi ringkus spesialis pencuri daging sapi di Palu

id Polisi, ringkus, pencuri

Polisi ringkus spesialis pencuri daging sapi di Palu

Daging sapi yang sudah dipotong-potong diduga hasil kejahatan pelaku dalam mobil yang diamankan Polsek Palu Barat Polres Palu, Jumat (19/6/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Kepolisiar Resor Palu meringkus oknum inisial MR alias R (44) yang diduga spesialis pencuri daging sapi modus jagal di tempat, di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, Sabtu di Palu, mengatakan penangkapan terduga pelaku dilakukan oleh Polsek Palu Barat, Jumat sore (19/6/2020) .

Kapolsek Palu Barat, Iptu Umar menjelaskan, pelaku ditangkap di Jalan Jamur, berkat informasi masyarakat yang mencurigai atas adanya seseorang sering membawa daging sapi yang sudah dipotong di wilayah setempat.

“Berdasar informasi tersebut, pelaku berhasil diringkus, saat hendak menjual daging sapi yang sudah dipotong-potong ke seseorang yang diduga penadah,” katanya.

Umar mengatakan, pelaku yang diketahui warga Desa Boya,  sehari-harinya berprofesi sebagai tukang bangunan, melakukan aksi bersama rekannya yang saat masih dicari keberadaannya.

Ia mengatakan aksi pencurian berulang kali dilakukan oleh pelaku bersama rekan di berbagai tempat di Kota Palu, diantaranya di  Tipo dua ekor sapi, STQ empat ekor sapi, Taweli tiga ekor sapi.

Umar menjelaskan, dari pengakuan  pelaku, telah melakukan pencurian ternak dengan modus memberi makan racun potas ke sapi yang akan dicuri, kemudian dagingnya dipotong-potong agar mudah dimasukkan ke dalam mobil.

“Pelaku diamankan dengan barang bukti pemotongan daging sapi, satu unit mobil Avanza warna putih, satu buah timbangan dan satu pisau daging dan saat ini diamankan di Mapolsek Palu Barat,” katanya.***