Kodim 0809 Kediri perbaiki fasilitas umum di kegiatanTMMD

id tmmd kediri ,kodim 0809 kdiri,kediri hari ini

Kodim 0809 Kediri perbaiki fasilitas umum di  kegiatanTMMD

Personel Kodim 0809 Kediri memperbaiki fasilitas umum di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ HO-Kodim 0809 Kediri

Kediri (ANTARA) - Personel Kodim 0809 Kediri, Jawa Timur, melakukan perbaikan fasilitas umum dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengemukakan TMMD adalah program dari TNI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Ini dalam rangka membantu program pemerintah daerah menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun nonfisik," katanya di Kediri, Minggu.

Ia juga berharap dengan adanya program TMMD ini bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Salah satu yang dilakukan dalam pengerjaan secara fisik adalah perbaikan jalan.

"Dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan pada TMMD ini diharapkan masyarakat tidak susah lagi menjual hasil pertanian ke pasar dan kota sewaktu ketika musim panen nanti," kata Dandim.

Pengerjaan sasaran fisik tersebut dengan meliputi pengaspalan jalan sejauh 3,700 meter x lebar 3 meter, yang menghubungkan jalan tembus antardesa antarkabupaten yakni Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri dengan Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, untuk sasaran perbaikan fisik lainnya yakni perbaikan musala dan Pura umat Hindu. Semua dikerjakan personel Kodim 0809 Kediri dalam TMMD 2021 tersebut.

Rencananya program itu akan diresmikan pada 15 September 2021. Selain perbaikan fisik dan nonfisik, juga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

Kodim 0809/Kediri akan melibatkan tenaga kesehatan dari Dinkes Kabupaten Kediri. Mereka nantinya akan membantu dalam kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di lokasi TMMD di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri yang dibagi menjadi tiga lokasi dari 300 undangan masyarakat.

Dandim mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri akan menyiapkan sejumlah dokter, perawat, serta bagian pendaftaran dan petugas bagian obat.

Sementara itu, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Surayawan juga meninjau secara langsung lokasi sasaran TMMD bersama Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto. Dandim juga sempat komunikasi dengan warga terkait dengan rencana TMMD tersebut. Mayoritas warga juga menyambut baik dengan kegiatan tersebut.