Pemprov Sulteng salurkan bantuan 28 ambulans

id bantuan ambulans sulteng,bantuan pemerintah,pelayanan umum

Pemprov Sulteng salurkan bantuan 28 ambulans

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans untuk organisasi keagamaan di Kota Palu, Selasa (19/7/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan berupa 28 ambulans ke yayasan dan organisasi keagamaan yang ada di 12 kabupaten dan satu kota di wilayahnya.

Pada acara penyerahan bantuan di Kota Palu, Selasa, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan bahwa hibah 28 ambulans dengan nilai total Rp17 miliar tersebut merupakan wujud dukungan pemerintah daerah terhadap yayasan dan organisasi keagamaan yang menyelenggarakan pelayanan masyarakat.

"Hibah ini adalah perwujudan komitmen Pemerintah Provinsi Sulteng dalam merealisasikan visi dan misi, program-program gerak cepat membangun Sulteng," katanya.

Pada tahap awal Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan 15 ambulans ke yayasan dan organisasi keagamaan serta empat mobil dan dua sepeda motor untuk mendukung operasional penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat.
 
Ambulans-ambulans yang akan dihibahkan ke yayasan dan organisasi keagamaan diparkir di halaman belakang Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Kota Palu, Selasa (19/7/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)


Selain menghibahkan ambulans dan kendaraan operasional, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan komputer ke madrasah-madrasah, termasuk madrasah di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Gubernur berharap penerima hibah dari pemerintah memanfaatkan bantuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan bagi masyarakat.

"Semoga bantuan yang sudah diberikan dapat dikelola dengan baik oleh pengurus lembaga, di antaranya untuk melayani umat dan memastikan kelancaran kegiatan-kegiatan ibadah," kata dia.

"Dengan demikian, umat di Sulteng menjadi umat yang religius dan terdepan, serta memiliki tekad dan tanggung jawab untuk bersinergi membangun," ia menambahkan.