Pemerintah Kota Palu berikan bantuan ambulans ke lima kelurahan

id bantuan ambulans palu,pelayanan kesehatan,fasilitas kesehatan

Pemerintah Kota Palu  berikan bantuan ambulans ke lima kelurahan

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Rochmat Jasin secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans untuk lima kelurahan di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (30/12/2022). (ANTARA/HO Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan masing-masing satu ambulans kepada lima kelurahan di wilayahnya guna mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Di Kota Palu, Jumat, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara simbolis menyerahkan bantuan ambulans kepada perwakilan pemerintah Kelurahan Kayumalue Pajeko dan Layana Indah di Kecamatan Palu Utara, Kelurahan Bayoge di Kecamatan Tatanga, Kelurahan Birobuli Utara di Kecamatan Palu Selatan, dan Kelurahan Silae di Kecamatan Ulujadi.

"Sebelumnya kami juga telah memberikan tujuh unit mobil ambulans ke kelurahan lain," katanya.

Ketersediaan kendaraan operasional pendukung pelayanan kesehatan, ia mengatakan, akan memudahkan warga mengakses pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan.

"Ambulans ini salah satunya guna mempercepat respons pemerintah dalam memberikan tindakan medis kepada masyarakat," katanya.

Hadianto mengatakan bahwa pemerintah kota akan memberikan bantuan ambulans kepada kelurahan-kelurahan yang belum mendapatkannya.

"Masih ada 34 kelurahan belum mendapat bantuan ini. Kami minta masyarakat tetap bersabar. Kami berupaya 46 kelurahan di Palu semuanya bisa mendapat ambulans," katanya.

Selain memberikan bantuan ambulans untuk mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kota Palu menyediakan bus sekolah untuk antar jemput siswa dalam upaya meningkatkan pelayanan bagi warga.