Korem 132/TDL gelar karya bakti sambut HUT TNI ke 74

id Sambut, HUT, bersih

Korem 132/TDL gelar karya bakti sambut HUT TNI ke 74

Personel TNI saat gelar karya bakti bersih-bersih bersama pihak terkait. (ANTARA/HO-Dok Penrem)

Terutama masalah sampah plastik agar dibuang pada tempat yang benar dan mengurangi penggunaan sampah plastik mengingat sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai atau hancur
Palu (ANTARA) - Korem 132/Tadulako menggelar karya bakti bersih-bersih di sejumlah tempat di Kota Palu, dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019.

"Karya bakti bersih-bersih telah dilakukan diantaranya di Pasar Manonda Inpres," kata Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako, Kapten Inf. A. Jayadi, di Makorem, di Palu, Selasa.

Dikatakannya, karya bakti tersebut dipimpin Kasdim 1306/Donggala, Mayor Inf Eko Flower, dihadiri seluruh personel TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, anggota Polres Palu dan pemda setempat.

"Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan Pemda dan Polres Palu dan seluruh masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti tersebut," katanya.

Mantan Danramil Poso Pesisir ini katakan, karya bakti bersama tersebut juga bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan.

"Terutama masalah sampah plastik agar dibuang pada tempat yang benar dan mengurangi penggunaan sampah plastik mengingat sampah plastik membutuhkan waktu yang lama untuk terurai atau hancur," ujarnya.

Mantan Pasi Intel Kodim Poso ini katakan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim satuan jajaran Korem 132/Tdl, sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan pasar dan lingkungan.

"Kita menggandeng Pemda, Polri dan seluruh komponen masyarakat dan adik-adik siswa di sekitar lokasi pembersihan," jelasnya.

Dia mengatakan hal ini wujud sinergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat yang harus dijaga dan ditingkatkan di masa yang akan datang.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar