Operasi Tinombala Poso kembali diperpanjang

id ops,tinombala,diperpanjang

Operasi Tinombala Poso kembali diperpanjang

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, kanan bersama Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, saat diwawancara wartawan disela-sela acara HUT TNI di yang ke-74 di Lapangan Mayonif 711/Rks Palu, Sabtu (5/10).(ANTARA/Sulapto Sali)

Palu (ANTARA) - Operasi gabungan Satgas Tinombala di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, kembali diperpanjang untuk memburu sisa-sisa terduga kelompok sipil bersenjata diduga jaringan MIT, yang diperkirakan masih berkeliaran di wilayah tersebut.



“Tinombala sudah tahap ketiga berakhir tanggal (3/10), tetapi karena kepentingan negara, kita perpanjang dengan minimalisasi anggaran dan efesiensi kebutuhan hingga Desember nanti,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, di Palu, Sabtu.



Kapolda Sulteng ini katakan, personel yang terlibat dalam operasi itu masih seperti sebelumnya, yaitu gabungan dari seluruh unsur satuan TNI-Polri.



“TNI-Polri masih melaksanakan operasi itu dengan kekuatan yang tadinya kira-kira  hampir 800 personel saat ini lebih kurangnya masih 600 ratusanlah,” ujar Kapolda.



Kapolda katakan, dalam operasi kali ini Satgas gabungan akan melakukan langkah-langkah berbeda dengan operasi sebelumnya, yaitu dengan upaya-upaya preventif.



“Hingga saat ini kita masih melakukan upaya pengejaran, penyempitan bersama tim gabungan seluruh unsur TNI-Polri,” ujarnya.


“Moga-moga juga tidak bertambah. Harapan kita jangan tambah banyak. Itu makanya prefensi, intelejen, kanalisasi, penetrasi supaya tidak bertambah. Mohon doanya saja,” tegas orang nomor satu di jajaran Polda Sulteng. 
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar