Wabub sebut positif corona di Parigi Moutong dari pelaku perjalanan

id Wabub parimo, badrun nggai, parimo, corona, otg

Wabub sebut positif corona di Parigi Moutong dari pelaku perjalanan

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai. ANTARA/Moh Ridwan

Perlu kita jaga dan waspadai saat ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) karena itu sangat berbahaya dan cepat penularanya. Olehnya kita tetap menjaga imun tubuh supaya tetap kuat dan segar bugar
Parigi (ANTARA) -
LWakil Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Badrun Nggai menyebut kasus positif Corona atau COVID-19 kebanyakan diakibatkan dari pelaku perjalanan.
 
"Perlu kita jaga dan waspadai saat ini adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) karena itu sangat berbahaya dan cepat penularanya. Olehnya kita tetap menjaga imun tubuh supaya tetap kuat dan segar bugar," kata Wabub Parimo Badrun Nggai di Parigi, Jumat (30/2).
 
Menurut dia, pelaku perjalanan sagat rentan terhadap COVID-19. Betapa tidak, masyarakat Parigi Moutong banyak bepergian ketenpat zona merah seperti Kota Palu dan bahkan keluar daerah seperti Bali, Jakarta dan lain sebagainya. 
 
Ia menganalisa, ketika seseorang dilakukan pemeriksaan tes cepat atau rapid test dan hasilnya reaktif, sesungguhnya orang tersebut selain gejala COVID-19, juga rekatif karena ada penyakit bawaan yang di derita.
 
"Saya biasa menganalisa sendiri, orang yang melakukan tes cepat kemudian reaktif dan bisa jadi karena ada penyakit bawaan yang dialaminya," ujar Badrun.

Baca juga: Wabup Parimo: Informasi layak anak perlu diketahui publik
Baca juga: Wabup Parimo minta polisi tindak tegas penyebar hoax