Dirigen paduan suara gerejawi Parimo dapat pelatihan

id Parimo

Dirigen paduan suara gerejawi Parimo dapat pelatihan

Wabub Parimo H. Badrun Nggai, SE memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-48 Kaum Bapak GKST di Desa Lemusa, Rabu (9/11) (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Badrun Raona: rawat dengan baik kedamaian dalam kebhinnekaan di daerah kita.
Parigi (antarasulteng.com) - Sejumlah dirigen paduan suara gerejawi se-Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mendapat pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mereka, yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) setempat, Sabtu (12/11).

Ketua panitia Drs. Hengky Oseant mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk memilih para dirigen berbakat dan berkualitas dalam memimpin paduan suara untuk memuliakan Tuhan serta mengikuti lomba-lomba paduan suara tingkat daerah maupun nasional bahkan internasional.

Bupati Parigi Moutong yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Parimoi Moutong H Samin Latandu menilai pelatihan ini penting karena selain untuk mengasah kemampuan individu para dirgen juga membina hubungan harmonis antarsesama jemaat gereja di Parimo.

Menurut bupati, pembangunan di bidang agama dewasa ini belum maksimal dimana masih sering ditemukan perilaku umat yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan norma yang berlaku dimasyarakat.

Sebelumnya Wabub Parimo H Badrun Nggai SE menghadiri peringatan HUT ke-48 Persatuan Bapak Kristen Gereja Kristen Sulawesi Tengah di Desa Lemusa, Rabu (9/11).

Pada acara yang juga dihadiri Bupati Poso Darmin Sigilipu itu, Wabub mengajak masyarakat di daerahnya untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama yang sudah terjalin baik sejak lama dan bergandengan tangan merawat kebhinnekaan.

"Masyarakat di daerah ini sangat beragam, hampir seluruh agama, suku dan etnis ada di daerah ini dan kita patut bersyukur kedamaian tetap terjaga hingga saat ini," kata Badrun.