Bimas Kristen Sulteng minta umat Kristiani patuhi prokes

id natal,bimas, kristen, gereja

Bimas Kristen Sulteng  minta umat Kristiani patuhi prokes

Perayaan Natal di salah satu gereja di Kota Palu, Sulawesi Tengah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ANTARA/Anas Masa

Palu (ANTARA) - Kepala Bimas Kristen Protestan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Kaleb Toki'i minta umat Kristiani untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 di tengah-tengah merayakan Natal, guna mencegah klaster baru penyebaran virus corana yang hingga kini masih mengancam kesehatan dan keselamatan jiwa.

"Kita ini masih diperhadapkan kepada pandemi COVID-19. Karena itu dalam merayakan Natal, umat kristiani hendaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya," katanya saat menghadiri perayaan Natal di salah satu gereja di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng, Senin.

Ia mengatakan umat kristiani diperbolehkan untuk merayakan natal, tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Beberapa waktu lalu sudah ada edaran dari Kementerian Agama yang antara lain memperbolehkan adanya perayaan natal di gereja. Akan tetapi juga ditegaskan agar protokol kesehatan dipatuhi guna mencegah semakin meningkatnya penyebarang virus corona.

Indonesia, dan khususnya Sulteng, kata dia, berdasarkan data menyebutkan bahwa angka kasus reaktif COVID-19 masih tinggi sehingga perlu mendapat perhatian semua pihak.

Kuncinya, kata Kaleb ada kepada masyarakat. Pemerintah telah berupaya dengans segala kemampuan untuk memutuskan penyebaran COVID-19.

Namun, sampai sekarang ini, justru penyebaran virus corona, termasuk di Sulteng bukan semakin menurun, tetapi terus bertambah sehingga cukup meprihatinkan kita semua.

Oleh karena itu, masyarakat, khususnya umat kristiani yang sedang merayakan natal agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.